Cara menghubungkan ponsel Android ke TV


   1. Melalui Kabel MHL hml

Apa itu MHL?

Mobile High-definition Link(MHL) adalah sebuah teknologi inovatif yang secara fundamental mengubah cara kita bekerja dan bermain. Merubah perangkat smartphonr Anda menjadi sebauh home theater dan melakukan stream dan memainkan saluran TV favorit, film, dan video pada definisi tinggi. Merasakan pengalaman musik yang Anda suka dengan suara mendalam disekelilingnya. Anda dapat memainkan game mobile melalui layar besar sambil mengisi daya perangkat telfon Anda, atau Anda bahkan dapat menggunakannya sebagai sebuah kontroler.

Sumber : http://www.meetmhl.com/consumer.aspx

Jadi bila kita memiliki Perangkat ponsel yang mendukung MHL, kita dapat menghubungkan perangkat tersebut ke HDMI atau Home Theater  dengan tanpa lag, atau latency

Apakah Anda memiliki MHL?
Kemungkinan Anda memiliki MHL dan mungkin bahkan tidak mengetahuinya! Teknologi MHL ada di lebih dari 900 juta perangkat sampai saat ini, termasuk banyak smartphone dan tablet Android terkemuka. Aksesori MHL dapat ditemukan secara online atau di pengecer besar manapun di dekat Anda. Satu koneksi, kemungkinan tak terbatas!

Untuk melihat daftar lengkap perangkat berkemampuan MHL silahkan klik di sini.

Atau bila penasaran apakah perangkat anda mendukung atau tidak,  Download aplikasi MHL tester : Checker for MHL (HDMI)

 

2. Melalui Miracast

Miracast menggunakan standar Wi-Fi Direct peer-to-peer. Ini memungkinkan pengiriman video HD 1080p (codec H.264) dan suara surround 5.1 (AAC dan AC3 adalah codec opsional, codec yang diamanatkan adalah modulasi kode pulsa linier – 16 bit 48 kHz 2 saluran). [5] Sambungan dibuat melalui WPS dan oleh karena itu dijamin dengan WPA2. IPv4 digunakan di lapisan Internet. Pada lapisan transport, TCP atau UDP digunakan. Pada layer aplikasi, stream diinisiasi dan dikendalikan via RTSP, RTP untuk transfer data.

Untuk Mengetahui perangkat anda mendukung miracast atau tidak anda bisa cek di settingan ponsel, Biasanya perangkat 4.2 keatas sudah mendukung Miracast , anda dapat menemukan settingan tersebut di :

Settings > Network > wireless Display atau tampilan nirkabel

diantaranya seperti: Play To / Wireless Display / Screen Mirror / Wireless Mirroring / Cast Screen / Screen casting.

Apabila ponsel anda support dengan miracast anda tetap harus membeli Dongle seperti contoh berikut untuk dipasang pada TV yang belum meiliki fitur smart TV :

214

Beli Original produk untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cara menggunakan cukup mudah yaitu :

1. Pasang colokan konektor USB adaptor ke port micro USB EZCast dongle atau gunakan kabel USB untuk menghubungkan port micro USB EZCast dongle dan port USB TV. (Adaptor daya disarankan karena beberapa TV tidak dapat menyediakan daya USB yang memadai)
2.Plug konektor HDMI dongle EZCast ke soket HDMI TV / Proyektor Anda, dan alihkan sumber TV / Projector ke port HDMI yang sesuai.
3.Anda akan melihat menu utama EZCast di layar dan mendengar nada selamat datang.
4.Please download aplikasi EZCast untuk berbagai platform (Windows / Mac / iOS / Android / WindowsPhone) untuk menikmati tampilan WiFi!
5. Hubungkan perangkat cerdas Anda ke SSID eZCast dongle (kata sandi ditampilkan di layar) dan kemudian luncurkan aplikasi EZCast untuk menikmatinya.

Aplikasi EZcast bisa di Download di Playstore

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s